Sub Event

Sariswara
Klub Sariswara merupakan sebuah program yang fokus memupuk jiwa anak-anak agar sesuai dengan konsep dan pemikiran Ki Hadjar Dewantara. Pemakaian kata Sariswara menunjukkan konsep yang digunakan berupa “Metode Sariswara”, sebuah acara mendidik anak dengan memberikan pengalaman lengkap semua inderanya meliputi cipta-rasa-karsa anak sesuai dengan kodratnya yang masih gemar bermain. Klub ini juga sebagai wujud dukungan bagi kekhasan pendidikan ajaran Ki Hadjar Dewantara, sehingga tujuan sampingannya diharapkan mampu menarik minat siswa dan orangtua dengan memunculkan lagi rasa istimewa dalam belajar (Neo Cantrik). Sebuah cara pandang baru menjadi seorang cantrik yang menjadikan lingkungan semesta sebagai guru di keluarga, rumah, sekolah dan lingkungan masyarakat (Trisentra Pendidikan).
Instagram : @sariswaraclub
Website : https://labsariswara.home.blog/metode-sariswara/

Dolpin (Dolanan Pinter) Boardgame
Dolpin (Dolanan Pintar) adalah komunitas yang bergerak pada bidang game edukasi untuk pembelajaran, khususnya media interaktif untuk anak-anak. Berbagai variasi game dikembangkan untuk memancing minat belajar anak, dimulai dari boardgame, gamefication, dan juga game tradisional. Kegiatan komunitas dolpin dilakukan secara periodik berupa Playday, pelatihan pembuatan game, seminar parenting tentang game, dan penggalangan dana untuk pemberian game kepada instasi pendidikan.
Instagram: @sebang_ku
Website: https://sebangkugames.com/home/

Rapel.Id
Rapel adalah Aplikasi untuk menjual sampah non-organik yang sudah dikelompokan dan dipilah dengan baik kepada kolektor atau agen pengepul sampah. Sampah yang dijual akan ditukar dengan uang dan akan mendapatkan poin untuk ditukar dengan berbagai hadiah menarik.
Instagram: @rapel_id
Website: https://www.rapel.id/

Balai Arkeologi Yogyakarta
Balai Arkeologi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan UPT di bawah Pusat Penelitian Arkeologi Nasional, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Balar DIY berkedudukan di Jalan Gedongkuning 174 Yogyakarta. Tugas dari Balai Arkeologi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah melaksanakan penelitian arkeologi di wilayah kerjanya, yang meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Instagram: @balarjogja
Website: https://arkeologijawa.kemdikbud.go.id/

KOI DIY-Jateng
KOI (Komunitas Organik Indonesia) adalah komunitas yang aktif mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Komunitas ini mengkampanyekan gaya hidup sehat. KOI juga sebagai wadah berkumpulnya petani organik, pengusaha produk organik, emerhati, pakar maupun pecinta hidup sehat di Indonesia.
Instagram: @koi_diyjateng

Omah Parenting
Omah Parenting adalah komunitas ibu yang mencintai dunia anak dan mendukung pada terciptanya keluarga yang harmonis dengan pola asuh yang baik.
Instagram: @omahparenting

Jogja Raid Hunter : Pokemon Go
Jogja Raid Hunter (JRH) adalah salah satu komunitas Pokemon Go yang berbasis di D.I. Yogyakarta. Cikal bakal komunitas ini terbentuk pada tanggal 25 Juli 2017 berbarengan dengan pertama kalinya diperkenalkannya raid Legendary Pokemon (Lugia dan Articuno) di seluruh dunia. Pemilihan nama komunitas pun merujuk kegiatan raid yang dimaksud. Secara harfiah, nama dari komunitas ini berarti ‘Pemburu Raid’ yang berbasis di Jogja.
Instagram : @jogja_raid_hunter
Twitter: jogjaraidhunter
Youtube: Jogja Raid Hunter

Jogja Street Mini 4WD
Jogja Street Mini 4wd adalah sebuah komunitas kelas Street Mini 4WD yang berbasis di Yogyakarta, Street Mini 4WD sendiri adalah salah satu kelas Mini 4WD yang terbaru di Indonesia, dimana para pemain atau racer bermain Mini4WD di ruang terbuka (atau tertutup) dengan melibatkan aktifitas fisik yaitu berlari, dalam hal ini racer berlari bersama Mini 4WDnya dengan meggunakan guide stick (stik kendali) untuk mengendalikan Mini 4WDnya. Kelas Mini 4WD ini di adaptasi langsung dari anime Dash! Yonkuro yang perna populer dan tayang di Indonesia di era 90-an.
Instagram: @jogja.streetmini4wd

Cokelat Wondis
Cokelat wondis adalah produk cokelat yang terbuat dari campuran cokelat dengan pegagan. Pegagan sendiri bagus dikonsumsi untuk multivitamin otak dan daya ingat, sehingga cokelat ini bisa menjadi alternatif bagi yang tidak suka sayuran.
Instagram: @won.dis

Do you want JIHW updates?
Register your email now!